Peraturan dan Ketentuan Layanan

Calon pelanggan yang terhormat...,

Sebelum menggunakan dan memakai layanan kami, maka perlu kami sampaikan suatu Kesepakatan dan Perjanjian Layanan, atau yang telah mendapatkan pelayanan. Perjanjian Layanan ini berisikan Kebijakan Layanan (Term of Service), Perjanjian Tingkatan Layanan (Service Level Agreement), Kebijakan Penggunaan Layanan (Acceptable Use Policy) dan aturan lainnya antara Pihak kami sebagai jasa penyedia web hosting, domain name, web development dengan pelanggan atau konsumen.

PASAL 1 : Pemesanan dan Tagihan Produk Kami

  1. Produk kami meliputi semua layanan web hosting, layanan domain name dan lainnya seputar website.
  2. Calon pelanggan harus melakukan pemesanan produk domain name dan web hosting melalui sistem order (Billing System) yang telah disediakan.
  3. Tagihan (invoice) akan ditampilkan di Billing System secara otomatis di akun calon pelanggan.
  4. Pihak Kami akan mengaktifkan produk tersebut lebih kurang dalam waktu 3 X 24 jam setelah terjadi pembayaran dan konfirmasi pembayaran serta terbukti pembayarannya yang dikirimkan ke kami via SMS/Email.
  5. Aktivasi produk akan dikirimkan melalui SMS/Telp/Email ke pelanggan. Alamat email pelanggan adalah yang tertera di database Billing System.
  6. Tagihan (invoice) perpanjangan produk akan diinformasikan via SMS/Telp/Email, sehingga pelanggan harus memastikan bahwa nomor telepon/email tersebut aktif.

PASAL 2 : Layanan Domain Name

  1. Domain name adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan satu tahun atau lebih tergantung dari masa pembayarannya.
  2. Domain name yang telah didaftarkan tidak dapat dimodifikasi atau dikembalikan dananya (refund).
  3. Pelanggan mampu mengelola fasilitas domain name (WHOIS, Privacy Protection, Lock management, DNS management, dan EPP Code/Transfer Authorization Code) melalui client area dalam control panel domain. Fasilitas tersebut mempunyai kebijakan tersendiri dalam penyediaanya yang tertera pada masing-masing registrar.
  4. Pendaftaran Domain Indonesia memerlukan proses verifikasi dengan rentang waktu verifikasi 1-3 hari kerja. Kondisi verifikasi juga dipengaruhi oleh kelengkapan data pelanggan.
  5. Kepemilikan domain name bisa dialihkan ke pihak lain. Hal ini atas persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan dengan memberikan pernyataan perpindahan via telp/email yang sah sesuai pendaftaran awal.
  6. Pihak lain bisa melakukan perpanjangan domain name dengan melakukan pembayaran kepada kami, meski domain name tersebut milik pelanggan kami. Informasi kepemilikan domain name masih milik pelanggan kami, sesuai di database di Billing System. Pihak lain tersebut akan ditempatkan dalam kontak sekunder dalam Billing System yang hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  7. Pihak kami tidak berkewajiban mengirimkan pemberitahuan info masa expired domain name, Walau sistem kami memiliki auto reminder pemberitahuan 30 hari sebelum masa expired domain berakhir. Namun, pelanggan tetap wajib untuk mengetahui masa berakhir domain name nya. Jika tidak ada pembayaran untuk perpanjangan, maka kami anggap pelanggan sudah lalai.
  8. Pihak kami tidak bertanggung jawab apabila domain name telah berakhir (expired) akibat kelalaian ataupun kesengajaan pelanggan yang tidak memperpanjang masa berlakunya. Terdapat pembiayaan ekstra setelah masa jatuh tempo domain name tersebut.
  9. Pihak kami mempunyai kebijakan memperpanjang domain name tertentu milik pelanggan yang sudah expired dan menyelamatkan sebelum memasuki masa Redemption Grace Period dikarenakan pertimbangan nilai pada domain name tersebut. Pelanggan masih bisa memiliki dan menggunakan domain name tersebut dengan biaya tertentu yang diputuskan oleh Pihak kami.
  10. Pihak kami akan tunduk kepada aturan registrar atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  11. Pihak kami akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.

PASAL 3 : Layanan Web Hosting

  1. Jenis layanan produk ini meliputi Space Web hosting, VPS, Reseller hosting dan seputar website
  2. Akun web hosting adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan dalam waktu tertentu tergantung di saat pemesanan dan pembayarannya.
  3. Aktivasi produk akan segera di proses selama kurang lebih 3 X 24 jam, setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi kepada kami via telepon/SMS/WhatsApp. Jika dalam 3 s/d 7 hari tidak melakukan pembayaran, maka akan dianggap batal
  4. Demi kepentingan kestabilan dan keamanan web server secara umum dan account milik pelanggan secara khusus, Pihak kami berwenang untuk masuk ke kontrol panel milik pelanggan dan melakukan tindakan seperlunya.
  5. Kegiatan pelanggan yang dilarang dalam memanfaatkan produk web hosting adalah :
    1. Dilarang untuk tindakan dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia atau negara setempat pelanggan. meliputi perjudian ( gambling sites, prediksi togel, dll), Obat-obatan terlarang ( narkoba, ganja, dll ), SARA dan penghinaan, Pornografi, Penipuan, Pencurian dan pembobolan data dan pelanggaran Merek dan Hak Cipta dan DMCA (Digital Millenium Copyright Act), pembajakan (Mp3, Video, dll)
    2. Dilarang upload file script untuk phising, hacking, craking, abuse, nulled, PHP Sell, Bruteforce atau program yang bersifat merusak, membobol, dan lainnya.
    3. Dilarang upload script SEO Tools, Situs AGC / AGK, PPC site, PTC site, Auto surf, Search Engine cloacking, Scam sites, script program BotNet yang berjalan otomatis terus-menerus di server, Auto Bot, Auto Like ( FB like, Twitter Like dan sejenisnya).
    4. Dilarang upload script games server, Multi Player dan sejenisnya. File sharing, dump dan mirroring service scripts (mega, rapidshare dan lainnya).
    5. Dilarang melakukan Spamming, Spamvertising, Spoofing, Trolling, Mail Bombing, Membuat Situs Affiliate / Referal Program, e-MLM, network marketing, HYIP (High Yield Investment Program), Ponzi / Pyramid Scheme / Money Game dan sejenisnya.
    6. Dilarang setting cronjob/proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.
    7. Dilarang upload file script mengandung virus malware,  trojan horses, mass ping, ddos, udp atau tcp flood scripts, atau semua jenis yang mengandung unsur merusak dan menginfeksi.
    8. Dilarang membiarkan website tidak secure (tidak diupdate versi program / keamanannya).
    9. Pihak kami operasikan web server pada perusahaan datacenter di Indonesia dan Internasional. Pihak kami akan tunduk kepada aturan perusahaan datacenter tersebut atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  6. Pihak kami tidak bertanggung jawab terhadap versi pemrograman website milik pelanggan. Kegiatan update versi program semisal CMS (Wordpress, Drupal, Joomla, dll). Sebab hal itu menjadi tanggungjawab pelanggan.
  7. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas semua setting konfigurasi file-file dan database akibat dari permintaan modifikasi/perubahan akun web hosting ke domain name lain.
  8. Pihak kami akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.
  9. Pihak kami tidak bertanggung atas back up data jika terjadi kehilangan data website pelanggan.
  10. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas update dan edit data segala konten website pelanggan.
  11. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas posisi dan traffik website pelanggan di search engine.
  12. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas semua konten yang ada di website pelanggan, semua menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri dan membebaskan Pihak kami dari segala tuntutan baik secara hukum maupun secara moril.
  13. Pihak kami menolak tegas untuk mengembalikan semua dana ke pelanggan, jika pelanggaran menyalah gunakan server dan hosting kami dan melakukan pelanggaran ( TOS )
  14. Pihak kami berhak menolak, membatalkan, memutuskan atau menarik kembali semua produk layanan kami.

PASAL 4 : Layanan Web Development

  1. Pelanggan memperoleh layanan domain name dan web hosting, dimana aturan penggunaannya seperti termaktub pada halaman perjanjian ini.
  2. Fasilitas dan layanan website diatur secara terpisah dalam lembar perjanjian kontrak.
  3. Pihak kami berkewajiban memastikan website pelanggan tetap online di internet sesuai masa berlaku kontrak perjanjian.
  4. Dalam pembuatan website, Pihak kami akan memberikan jadwal pelaksanaan proyek (timeframe).
  5. Tahapan pembuatan website akan dijelaskan dalam proposal pembuatan website.

PASAL 5 : Layanan Teknis Tambahan

  1. Pihak kami telah menyediakan fasilitas tutorial dalam memberikan layanan domain name dan web hosting.
  2. Bantuan teknis dalam layanan domain name dan web hosting adalah bersifat diskusi antara pihak kami dan pelanggan.
  3. Kegiatan teknis dalam mengelola domain name dan web hosting harus dilakukan sendiri oleh pelanggan, diantaranya: merubah DNS dan manajemen domain name secara umum, upload file-file website, seting POP3/SMTP, seting dan upload database, mengelola email, instalasi program website, dan manajemen Cpanel/WHM secara umum.
  4. Kegiatan teknis domain name dan web hosting yang diserahkan kepada kami akan dikenakan biaya dengan besaran sesuai kesepakatan antara kami dan pelanggan.
  5. Pihak kami tidak melayani modifikasi web hosting dengan nama domain lain setelah masa 7 hari terhitung sejak waktu awal pembelian web hosting.
  6. Pihak kami tidak melayani transfer domain name dari perusahaan lain dengan masa expired kurang dari 7 hari.
  7. Pihak kami tidak melayani bantuan teknis atau layanan berbayar kepada website yang mengandung unsur SARA dan perjudian (fasilitator ataupun prediksi), pornografi, narkoba, sara dan hal-hal negatif lain yang merugikan.

PASAL 6 : Keamanan Data

  1. Pihak kami berusaha menjaga kerahasiaan data pribadi, komunikasi, informasi identitas, file-file dan database milik pelanggan serta tidak memberikannya kepada pihak lain yang tidak berkepentingan.
  2. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas semua isi website pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas isi websitenya masing-masing.
  3. Hak cipta data, baik itu teks, gambar, video dan audio adalah milik pelanggan.
  4. Pihak kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan isi situs web Pelanggan.
  5. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan oleh isi website milik Pelanggan.
  6. Pihak kami tidak bertanggung jawab terhadap permasalahan klaim hak cipta dimana pihak lain dapat mengajukan keberatan dengan membuat surat pernyataan yang bertanggung jawab dan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.
  7. Jika terbukti terdapat pelanggaran hak cipta oleh pelanggan, pihak lain berhak mengajukan penyelesaian dalam permusyawaratan yang logis.
  8. Pelanggan wajib melakukan pengamanan data (backup)secara berkala, meskipun kami telah menyediakan fasilitas backup dalam Cpanel.
  9. Pihak kami tidak bertanggung jawab atas hilangnya data akibat kelalaian pelanggan, tetapi BOC Indonesia akan berusaha mencoba mengembalikan (restore) dengan backup terakhir.
  10. Pihak kami tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah alam, putusnya jaringan internet, kelalaian pelanggan, atau segala hal yang tidak diinginkan, dan juga tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak pelanggan membatalkan kontrak secara sepihak melebihi masa garansi 7 hari.

PASAL 7 : Pengalihan Kepemilikan Produk

  1. Layanan domain name dan web hosting milik pelanggan dapat dialihkan kepada pihak lain dengan memberikan pemberitahuan kepada pihak kami.
  2. Permintaan pengalihan dikirimkan melalui telp/email sesuai identitas milik pelanggan.
  3. Jika terjadi klaim dari pihak lain atas alasan hak cipta dan kepemilikan, maka pihak yang bersangkutan harus mengirimkan surat pernyataan bermaterai atau bukti-bukti resmi (kwitansi transaksi/surat kontrak) tersebut kepada pihak kami. Proses verifikasi kepemilikan berlangsung antara 1-5 hari. Jika tidak ada respon dari pendaftar awal, maka produk tersebut akan dialihakan kepada pihak yang bersangkutan.
  4. Jika terjadi perselisihan atas klaim tersebut, Pihak kami akan menyerahkan sepenuhnya keputusan dari pihak yang berwajib, yaitu hasil mediasi dari kepolisian atau keputusan peradilan.
  5. Selama masa klaim perselisihan, layanan produk yang bersangkutan akan kami kunci dan tetap berjalan sebagaimana mestinya, sampai terbitnya keputusan penyelesaian dari kepolisian atau peradilan.
  6. Pihak lain bisa memiliki domain name yang telah membayarkan biaya perpanjangannya selama 2 tahun berturut-turut. Hal ini terjadi apabila pelanggan kami, pemilik awal domain name tidak bisa dihubungi lagi dan tidak melakukan pembayaran perpanjangan selama 2 tahun berturut-turut. Pihak lain yang membayarkan akan ditempatkan dalam kontak sekunder selama 2 tahun tersebut dan hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  7. Pihak kami tidak akan menghalangi keputusan pelanggan jika ingin memindahkan domain name dan web hosting kepada perusahaan pihak lain. dan kami tidak bertanggungjawab secara teknis dan administratif kepada pelanggan yang bersangkutan.

PASAL 8 : Kebijakan Penghapusan Produk

  1. Domain yang telah didaftarkan oleh pelanggan, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.
  2. Jika pelanggan tidak melakukan kontrak perpanjangan web hosting, Pihak kami akan melakukan penghentian (suspended) selama beberapa hari dan sesudahnya akun web hosting akan terhapus.
  3. Selama masa suspended, pelanggan tidak akan mendapatkan backup data.
  4. Domain name yang expired akan mempunyai masa-masa tertentu yaitu masa renewal grace period, masa redemption grace period dan masa deletetion kemudian akan kembali available. Masa-masa itu mempunyai pembiayaan tersendiri.

PASAL 9: Kebijakan Afiliasi

  1. Program afiliasi tidak berlaku bagi tim kami.
  2. Komisi suatu produk akan di depositkan ke saldo akun billing anda.
  3. Anggota afiliasi berhak mendapatkan diskon 5% produk web hosting jika telah mereferensikan 5 transaksi aktif.
  4. Anggota afiliasi dilarang melakukan transaksi yang menghasilkan komisi afiliasi untuk produknya sendiri di tempat kami. Akan terjadi pembatalan komisi afiliasi jika terbukti melakukan hal ini.

BAB 10: Pembatalan dan Pemutusan Layanan

  1. Layanan web hosting mempunyai masa garansi selama 7 hari, yaitu jaminan uang kembali jika pelanggan ingin membatalkan penggunaan akun web hosting.
  2. Jaminan uang kembali dalam masa 7 hari tidak berlaku jika website pelanggan telah melanggar Aturan dan ketentuan layanan kami.
  3. Layanan uang kembali tergantung ekstensi nama domainnya, sebab ada beberapa domain yang tiada garansi uang kembali
  4. Pelanggan berhak mengalihkan sendiri nama domainnya dan hosting kepada pihak lain.
  5. Pihak kami tidak memberikan pengembalian uang sewa web hosting melebihi dari masa garansi 7 hari.
  6. Pihak kami tidak bertanggungjawab dan tidak mengembalikan uang sewa yang berkaitan dengan produk layanan apabila terjadi :
    1. Pelanggaran.
    2. Hal yang tidak sesuai dengan perjanjian layanan.
    3. Terjadinya musibah alam dan putusnya jaringan internet.

Perjanjian ini ditulis dengan menggunakan istilah-istilah yang biasa digunakan di bidang Komunikasi Internet dan Komputer, dan dimengerti sepenuhnya oleh Pihak kami dan Pelanggan. Seiring berkembangnya teknologi dan pelayanan, Pihak kami berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

 

** Semoga dapat menjadi pertimbangan, sebelum melakukan pemesanan produk